R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
RSHD Barabai Ikuti Sosialisasi Anti-Korupsi dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

RSHD Barabai Ikuti Sosialisasi Anti-Korupsi dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Ditulis oleh didiand pada 06 Mey 2023, 10:02

Inspektorat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan sosialisasi anti-korupsi dan pencanangan pembangunan zona integritas bertempat di Grand Daffam Q Hotel, RSUD H. Damanhuri Barabai juga turut serta dalam acara tersebut. Acara dibuka langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H. Aulia Oktafiandi, ST, M.App.Com. Jumat (5/5/2023).

Bupati H. Aulia Oktafiandi, ST, M.App.Com. dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan sosialisasi anti korupsi merupakan pemenuhan intervensi pada Area Pengawasan Aparat Pengawas Internal pemerintah (APIP) sesuai dengan MCP Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sosialisasi anti-korupsi dan pencanangan pembangunan zona integritas bertujuan untuk membentuk kesadaran dan komitmen seluruh lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah agar selalu menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas. Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

Selanjutnya pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah merupakan upaya untuk akselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari reformasi, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Bupati Hulu Sungai Tengah, Ketua DPRD, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda  lingkup  Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebagai tanda keseriusan dalam menjaga integritas dan mencegah terjadinya korupsi di lingkungan kerja mereka. Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai juga mengikuti acara tersebut dan menandatangi komitmen bersama tersebut.

Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai menyambut positif kegiatan ini dan menyatakan kesiapannya untuk terus berkomitmen dalam menerapkan prinsip-prinsip integritas dalam menjalankan tugas.

”Dengan adanya kegiatan sosialisasi anti-korupsi dan pencanangan pembangunan zona integritas ini, diharapkan akan memperkuat semangat dan komitmen seluruh pegawai RSUD H. Damanhuri Barabai dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan membangun zona integritas di lingkungan kerja mereka.” ungkapnya.