R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
RSHD Barabai Menjadi Tuan Rumah Monitoring dan Evaluasi Mutu Rumah Sakit Sebanua Enam

RSHD Barabai Menjadi Tuan Rumah Monitoring dan Evaluasi Mutu Rumah Sakit Sebanua Enam

Ditulis oleh didiand pada 28 September 2022, 17:12

Monitoring dan Evaluasi diselenggarakan sebagai upaya terkait peningkatan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit sebanua enam. Diharapkan nantinya semua rumah sakit dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, sehingga apa yang menjadi standar pelayanan dapat dicapai.

Sebagai upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien, RSHD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Mutu Rumah Sakit Sebanua Enam, pada hari Rabu 28 September 2022 bertempat di Aula RSUD H. Damanhuri Barabai.

Acara dihadiri Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kepala Bidang Yankes Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kasie Rujukan Bidang yankes Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan beserta tim Asesor Mutu Rumah Sakit. Turut hadir pula perwakilan Komite Mutu dari RSUD Hasan Baseri HSS, RSUD Daha Sejahtera HSS, RSUD Balangan, RSUD H Badaruddin Kasim Tabalong, RSUD Pambalah Batung HSU, RSUD Datu Sanggul Tapin, dan RSU Ceria Kandangan.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HST menyampaikan bahwa target di tahun 2023 seluruh FKTP dan FKTRL di kabupaten Hulu Sungai Tengah telah terakreditasi, sehingga dapat memberikan jaminan mutu pelayanan kepada masyarakat pengguna layanan kesehatan umum.

Sementara dalam paparan mutu RS, Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, Sp.B menyampaikan bahwa dari 12 Indikator Nasional Mutu, masih terdapat 8 indikator mutu yang masih harus diperbaiki, namun Nanda optimis dengan kerjasama sinergitas semua lini di RSHD, 8 indikator mutu RSHD dapat diperbaiki sesuai dengan standar nasional. selanjutnya Nanda juga memberikan Closing Statement, bahwa penilai mutu Rumah Sakit yang hakiki adalah pasien, keluarga, serta masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan.