R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pada Pasien, Pokja PAP RSHD Barabai adakan IHT EWS

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pada Pasien, Pokja PAP RSHD Barabai adakan IHT EWS

Ditulis oleh didiand pada 11 Oktober 2022, 16:24

Selasa, 11 Oktober 2022 Pokja PAP RSUD H. Damanhuri Barabai telah mengadakan IN HOUSE TRAINING EARLY WARNING SYSTEM (EWS) yang diikuti oleh perawat, bidan, dan Dokter.

Salah satu tanggung jawab RS dan staf yang terpenting adalah memberikan pelayanan dan asuhan pasien (PAP) yang aman dan efektif, serta standarisasi proses untuk memastikan bahwa rencana, kordinasi, dan implementasi asuhan mendukung serta merespon kebutuhan setiap pasien dan keluarga.

Salah satu standar penting dalam pelayanan dan asuhan pasien adalah Early Warning System (EWS) sebagai sistem peringatan dini yang memungkinkan petugas mengidentifikasi penurunan kondisi klinis sedini mungkin, sehingga dapat mencegah komplikasi yang tidak diharapkan.

RSUD H. Damanhuri Barabai mengadakan In House Training Early Warning System dan Code Blue sebagai bentuk upaya peningkatan mutu pelayanan dan asuhan pasien. Pembicara terdiri dari dr. Riyan Maulana, Sp.An yang membahas mengenai EWS pada pasien dewasa, dr. Iin Trilistiyanti, SpA yang membimbing mengenai EWS dan resusitasi pada bayi (NEWS) dan pada anak (PEWS), lalu ada dr. Enrico Hervianto, SpOG yang memberikan materi mengenai kegawat daruratan obstetri dan ginekologi. Selanjutnya juga ada 3 trainer Code Blue RSUD H. Damanhuri Barabai yaitu dr. Syamsu Akbar Khairillah, dr. MUHAMMAD Rizky Fahdila, dan Lindawati, AMK.







Dalam sambutan pada acara pembukaan IHT Early Warning System dan Code Blue, plt. Kabag TU Hernadi, SKM Menyampaikan bahwa sebuah sistem peringatan dini (EWS) dan sistem resusitasi yang komprehensif (Code Blue), maka diharapkan mutu pelayanan serta asuhan pasien di RSUD H. Damanhuri Barabai akan semakin meningkat dan angka kematian serta angka kesakitan dapat diturunkan.